Selasa, 28 Juli 2020

PT INTI dan PT Pos Indonesia Kerjasam Untuk Tingkatkan Layanan Pengiriman Paket

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau INTI Semakin agresif menggandeng sesama perusahaan pelat merah lainnya untuk berkolaborasi.

Kali ini, PT INTI (Persero) menjalin kerjasama strategis dengan PT Pos Indonesia (Persero) terkait dengan sinergi layanan pengiriman paket post, surat dan jasa integrasi logistik.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) mengenai pemanfaatan potensi masing-masing pihak.

"Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat kerjasama antara kedua belah pihak, mengoptimalkan potensi dari masing-masing perusahaan sekaligus memacu pertumbuhan bisnis yang menguntungkan satu sama lain," jelas Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip.

PT INTI dan PT Pos Indonesia Kerjasam Untuk Tingkatkan Layanan Pengiriman Paket

Penandatanganan kerjasama ini telah dilakukan di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), Bandung. Kerjasama ini sendiri ditangatangani langsung oleh Dirut PT INTI (Persero) Otong Iip dan Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono.

Kerjasama antara INTI dan Pos Indonesia ini adalah langkah awal dari perbaikan kapabilitas melalui pemanfaatan kompetensi, potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak dalam rangka sinergi didalam bidang logistik serta bidang lain yang menguntungkan.

"Kerjasama ini diharapkan tidak hanya terbatas pada layanan pengiriman paket pos, surat ataupun jasa integrasi logistik saja,' lanjutnya.

Kedepannya, kedua belah pihak mengharapkan dapat mengeksplorasi potensi kerjasama lainnya mengingat PT INTI memiliki kapabilitas didalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, informatika, elektronika dan produk lain yang terkait.

Dengan perangkat ini, pembangunan pembangkit energi baru terbarukan serta bentuk kerjasama lain yang telah disepakati oleh PT INTI dan PT Pos Indonesia.

"Harapannya, sinergi ini akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis di kedua perusahaan," kata Otong Iip.