Minggu, 12 April 2020

BNI Life Berikan Bantuan Untuk 3.667 Pensiunan

PT BNI Life Insurance memberikan bantuan untuk pensiunan dan juga kepada mereka yang tidak dapat menerima gaji lagi yang disebabkan oleh penutupan tempat mereka bekerja.

Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan mengatakan bahwa dampak dari pandemik virus corona COVID-19 ini sangat rentan terhadap para lansia terutama mereka yang telah memiliki penyakit bawaan sebelumnya.

"Terlebih para pensiunan ini juga mendapatkan uang kesejahteraan setiap bulannya dibawah UMR serta bantuan telah diberikan kepada 3.667 pensiunan yang melalui Persatuan Pensiunan Pusat PT BNI," katanya.

BNI Life Berikan Bantuan Untuk 3.667 Pensiunan

Bagi para lansia, dengan adanya physical distancing telah menimbulkan jarak secara emosional antara keluarga, teman serta umat di tempat ibaha yang biasanya dapat saling mendukung satu sama lain secara langsung.

Selain itu, BNI Life juga melihat dampak sosial lainnya, bagi mereka yang tidak dapat lagi memberikan nafkah bagi keluarganya, tentunya secara psikologis mereka pasti akan tertekan pada kondisi ini.

Bantuan diberikan kepada Dewan Pengawas Perkumpulan Ende Lio, dimana banyak yang bekerja sebagai satpam atau keamanan hotel, tempat pembelanjaan dan sebagainya yang palign terdampak dari physical distancing.

BNI Life juga mendukung beberapa upaya pemerintah yang diambil untuk pekerja terkena PHK supaya mereka dapat memperoleh tambahan penghasilan dari insentif yang diberikan didalam program padat karya dan juga berbagai bantuan sosial lainnya sehingga ini dapat meringankan beban mereka.

"Melalui Program CSR Sentuhan BNI Life, kami juga tengah mempersiapkan kegiatan inisiatif lain untuk menjadi bantuan sebagai tindakan preventif pencegahan," kata Eben.

Harapannya dari setiap kegiatan dan inisiatif ini dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak sehingga dapat tetap optimis untuk melalui pandemik COVID-19 ini.