Rabu, 08 Januari 2020

Pendiri Dari Betfred Investasikan Uang Dalam Start Up eSports

Pendiri BetFred, Fred Done melakukan investasi di GGIntel, sebuah bisnis berbasis di Manchester yang fokus pada media, hiburan dan berita eSports. Bisnis start up akan fokus untuk menyediakan konten yang disediakn terlebih dahulu, event global, informasi turnamen dan update mengenai industri eSports.

Bisnis judi online pada eSports tengah mengalami kenaikan pada popularitas semenjak awal 2010 dengan beberapa merek seperti Red Bull dan ESPN menjadi sponsor untuk berbagai genre game seperti MOBA, RTS dan FPS. Game yang dikompetisikan antara lain adalah DOTA 2, League of Legends, Counter-Strike, Super Smash Bros dan Overwatch.

Pendiri Dari Betfred Investasikan Uang Dalam Start Up eSports

CEO Parimatch, Sergey Portnov menyampaikan pada tahun lalu mengenai ketidakpercayaannya bahwa olahraga seperti sepakbola akan berkompetisi dengan eSports seperti saat ini.

Diperkirakan total penonton global dari eSports pada tahun 2020 akan mencapai 454 juta penonton dengan total pendapatan melebihi 1 miliar dollar AS dan jumlah penayangan diharapkan melewati 600 juta.

"eSports akan bergerak satu arah dan itu akan terus naik dan saya benar-benar senang untuk dapat terlibat dalam GGIntel," kata Done.

"Saya akan segera bekerja dengan tim kecil akan tetapi penuh passion untuk menciptakan bisnis yang unik pada sektor yang tengah berkembang."

"Saya senang untuk dapat meluncurkan GGIntel pada sebuah industri paling menarik dan tumbuh paling cepat di dunia," kata Direktur GGIntel, Chris Young.

"Target utama dari GGIntel adalah mencari pemimpin global untuk menyediakan transparansi, informasi yang lengkap mengenai eSports dan edukasi melalui konten yang dihasilkan oleh ahli pada bindang ini."