Kamis, 28 November 2019

Garuda Indonesia Datangkan 14 Unit A330-900neo Untuk Revitalisasi Armada

Garuda Indonesia Group meresmikan kehadiran pesawat terbaru yang mereka miliki yaitu Airbus A330-900neo sebagai bagian dari program revitalisasi armada dengan total sebanyak 14 unit.

Dirut Garuda Indoensia, IGN Askhara Danadiputra menjelaskan bahwa pesawat baru ini adalah bagian dari program revitalisasi armada yang telah direncanakan sejak 2012 lalu.

Program revitalisasi ini dibutuhkan untuk menghadirkan kenyamana dan pengalaman penerbagan untuk pengguna jasa sekaligus mendukung perkembangan bisnis dan optimalisasi jaringan penerbagan.

Garuda Indonesia Datangkan 14 Unit A330-900neo Untuk Revitalisasi Armada

"Pengorperasian pesawat baru ini memberikan nilai lebih untuk para pengguna jasa Garuda Indonesia dengan menyediakan beragam teknologi baru untuk pengalaman penerbangan," kata Askhara di Hanggar 2 Garuda Indonesia Maintenance Facility AeroAsia.

Dia menjelaskan bahwa secara keseluruhan Garuda memasan 14 unit Airbus A330-900neo yang akan dikirim secara bertahap hingga 2022. Hingga akhir 2019, flag carrier dengan kode emiten GIAA ini akan menerima 5 unit.

Tiga unit, lanjutnya akan digunakan untuk rute Garuda dengan nomor registrasi PK-GHE, PK-GHG dan PK-GHF. Sedangkan, sisa dua unit lainnya akan diserahkan kepada anak perusahaan, Citilink Indonesia.

Askhara mengaku optimis dengan pesawat canggih generasi terbaru ini akan membantu perseroan dalam mencapai perluasan konektivitas. Akan tetapi, dalam waktu yang bersamaan mendorong terciptanya peluang lebih besar untuk potensi pariwisata nasional, perdagangan dan bisnis.

Adapun, konfigurasi dari A330-900neo ini terdiri dari 24 kursi kelas bisnis dan 277 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini memiliki jarak tempuh hingga mencapai 13 ribu kilometer dan dapat terbang non-stop hingga 14,5 jam.