Rabu, 16 Oktober 2019

Taspen Bantu ASN Persiapkan Pensiun Dengan Berbagai Program

PT Taspen memperoleh penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik terkait dengan inovasi layanan berupa program Wirausaha Pintar. Program ini akan membantu para ASN untuk dapat mempersiapkan masa pensiun.

Penghargaan untuk PT Taspen ini diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Selasa, 15 Oktober 2019.

"Prestasi ini merupakan bentuk komitmen dari Taspen dalam meningkatkan kesejahteraan ASN dengan memberikan pembekalan wirausaha untuk mempersiapkan para ASN ketika memasuki masa purnatugas atau pensiun," kata Sekretaris Perusahaan Taspen, Muhamad Ali Mansur.

Taspen Bantu ASN Persiapkan Pensiun Dengan Berbagai Program

Tujuan dari program ini adalah memberikan pemahaman dan mindset baru serta minat ASN terhadap kewirausahaan melalui pembekalan mengenai wirausaha untuk mepersiapkan ASN ketika memasuki masa pensiun.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun ini diikuti 3.156 peserta instansi yang berasal dari Kementerian/Lembaga, BUMN, Pemerintah Daerah dan BUMD.

Dalam beberapa waktu terakhir, Taspen menghadirkan beberapa inovasi untuk mempermudah pelayanan bagi peserta Taspen antara lain aplikasi mobile Taspen, layanan klaim secara otomatis, layanan satu jam dan otentikasi digital melalui ponsel pintar serta wirausaha pintar.

"Melalui penghargaan ini, tentunya akan meningkatkan motivasi dan semangat dari Insan Taspen untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta diseluruh Indonesia," jelas Ali.

Taspen mengelola Jaminan Sosial untuk ASM dan pejabat negara di Indonesia dengan 4 program unggulan antara lain Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.